Villarreal Pecat Pelatih Marcelino Seminggu Sebelum Kompetisi!

Meskipun sang juru taktik dikenal sangat ampuh dalam membesut Kapal Selam Kuning, petinggi klub menghentikan kontrak Marcelino yang sebenarnya masih bersisa tiga tahun. Lebih kontroversial lagi, Marcelino diusir dari klub tersebut hanya seminggu sebelum kompetisi.
Musim lalu, Villarreal mampu finish di peringkat empat Liga Spanyol. Mereka hanya kalah dari Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Berkat hal tersebut, Villarreal berhak tampil di play off Liga Champions, yang leg pertamanya akan dilakukan minggu depan. Di sana, Villarreal akan berhadapan dengan raksasa Liga Prancis, AS Monaco.
Namun sebelum laga itu terjadi Kapal Selam Kuning menerima dua kabar ekstra buruk. Pertama, Roberto Soldado mengalami cedera lutut yang membuatnya absen minimal enam bulan. Kedua, Marcelino sang pelatih yang sudah ada di klub sejak 2013, dipecat. Petinggi Villarreal memilih jalan ini karena sudah tidak bisa menahan lagi sengketa dengan Marcelino.

Sejak awal, Marcelino disebut-sebut kecewa dengan kebijakan transfer klub. Misalnya, dengan membeli Alexandre Pato, penyerang yang musim lalu gagal bersinar dalam peminjaman di Chelsea. Hubungan Marcelino dan Villarreal semakin menegang terkait keputusan hendak meminjam Mariano, bomber Real Madrid Castilla yang cukup ampuh selama pra musim.
Situs resmi Villarreal menyebutkan, Marcelino Garcia Toral telah berhenti sebagai pelatih Villarreal. Klub mengucapkan terima kasih kepadanya, Ruben Uria, dan trainer Ismael Fernandez. Kerja Marcelino dalam 3,5 musim mencapai sukses besar dengan kembalinya Villarreal ke peringkat atas Primera Division, pertama, semifinal, Liga Europa dan peringkat keempat musim lalu untuk lolos ke Liga Champions.
Villarreal CF berharap yang terbaik untuk Marcelino dalam kariernya. Pada jam-jam mendatang penggantinya akan diumumkan, entah itu untuk pelatih interim (sementara) atau jangka panjang.

abasudamerica.com www jasabola com Sumber: Sidomi