Timnas Spanyol Berjaya di Kandang Prancis

Timnas Spanyol menaklukkan timnas Prancis di laga persahabatan yang berlangsung di Stade de France, Paris, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Spanyol.

Timnas Prancis lebih dulu mengemas peluang menciptakan gol ketimbang timnas Spanyol. Le Bleu -julukan timnas Prancis- setidaknya mengemas dua peluang saat pertandingan telah memasuki menit ke-11.Salah satu peluang yang tercipta adalah ketika Laurent Koscielny mencoba menyundul bola umpan Kevin Gameiro. Bola yang sudah mengarah ke gawang tetiba langsung dihalau oleh Gerard Pique.Tersentak oleh kejutan Prancis di awal Spanyol perlahan bangkit lewat permainan cepat di pertengahan babak pertama. Sektor sayap kanan yang ditempati Pedro membuat bek Prancis harus kerja ekstra membantu pertahanan.Meski demikian, kerja keras Pedro ternyta belum mampu membobol atau membahayakan gawang timnas Prancis. Satu kesempatan sempat tercipta ketika Pedro mengirim umpan silang ke Morata, namun striker Real Madrid itu gagal memaksimalkannya.Hingga babak pertama usai, Prancis Vs Spanyol pun masih 0-0.

Babak Kedua
Spanyol secara keseluruhan mampu lebih banyak menguasai bola. Namun Prancis lah yang memeroleh peluang lebih banyak.Spanyol masih menguasai bola di babak kedua. Tim asuhan Julien Lopetegui tersebut membuka skor di menit 68. Aksi Gerard Deulofeu di kotak penalti memaksa bek Laurent Koscielny melanggarnya. Alhasil wasit pun menghadiahkan penalti yang bisa dieksekusi sukses oleh David Silva.Prancis mencoba bangkit di sisa pertandingan. Akan tetapi, Spanyol justru menambah gol usai Deulofeu memaksimalkan umpan silang Jordi Alba.Tertinggal dua gol Prancis coba meningkatkan intesintas serangan. Griezmann dan kawan-kawan memaksimalkan sisi sayap untuk membongkar pertahanan Spanyol.Sayangnya, usaha mereka sia-sia. Spanyol akhirnya menang 2-0 atas Prancis.Kemenangan ini membuat skor pertemuan kedua tim dalam lima pertandingan terakhir menjadi 3-1 untuk keunggulan Spanyol. Bukan cuma itu, hasil ini membuat Spanyol membalaskan kekalahan di Stade de France yang terjadi tiga tahun silam dengan skor 0-1.Susunan pemainPrancis: Lloris; Kurzawa, Umtiti, Koscielny, Jallet; Kante, Tolisso (Lemar 80′), Rabiot (Bakayoko 46′), Griezmann; Mbappe (Giroud 65′), Gameiro (Dembele 80′).Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba (Nacho 86′); Koke (Ander Herrera 74′), Busquets, Iniesta (Thiago 52′); Pedro (Deulofeu 67′), Alvaro Morata (Iago Aspas 84′), Isco (David Silva 53′).

abasudamerica.com www jasabola com Sumber: Liputan6