Sanchez Torehkan Rekor

berita bola Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, mengatakan rekor yang ditorehkan Alexis Sanchez “sangat spesial”. Gol striker Arsenal itu ke gawang Jerman di pertandingan Piala Konfederasi tersebut membuatnya menjadi pemain yang paling banyak menyumbang gol untuk tim nasional Cile.

Sanchez menjebol gawang Jerman saat laga baru berjalan enam menit memanfaatkan kesalahan rekannya di Arsenal, Shkodran Mustafi. Aksinya ini membuat Sanchez mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak untuk negaranya yakni 38 gol melewati rekor Marcelo Salas.

Cile nyaris unggul 2-0 ketika Eduardo Vargas menekan lawan namun tendangannya membentur mistar gawang. Namun gol yang dilesakkan Lars Stindl membuat gol Sanchez hanya membawa timnya meraih satu poin dari pertandingan di Kazan ini. Laga di Stadion Kazan Arena ini berakhir imbang 1-1.

“Alexis mencetak gol yang sangat spesial karena kini dia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Cile. Ini gol penting,” kata Pizzi.
“Ini pertandingan berlevel sangat tinggi. Ada dua tim di lapangan yang sama-sama memiliki rencana permainan yang sangat kuat. Menurut saya ini sangat menarik baik untuk pemain maupun penonton,” kata Pizzi, pelatih asal Argentina.

berita bola Permainan kami cukup intens. Kedua tim sama-sama ingin memenangkan pertandingan. Kadang-kadang daya saing ini membawa kami meraih kemenangan namun terkadang hanya imbang,” ungkap Pizzi lagi.

“Anda bisa lihat bagaimana kedua tim saling memblok, khususnya di depan gawang. Namun menurut saya ini hasil yang pas untuk kedua tim,” katanya.

“Semua pemain beramin sangat bagus. Lawan kami memiliki tim yang luar biasa meski mereka berkekuatan banyak pemain muda. Kami bisa bersaing dengan ketat dengan mereka,” katanya lagi.

“Kini kami harus beristirahat dan memulihkan diri. Kami membuat upaya yang luar biasa khusunya pada babak pertama,” kata Pizzi.

“Kami mencoba menguasai bola sesering mungkin sementara Jerman bermain dengan gaya berbeda. Mereka memblok banyak peluang kami namun kami berhasil memaksa mereka hanya bermain setengah lapangan,” kata Pizzi lagi.

Hasil ini membuat Cile bertengger di puncak dengan koleksi empat poin. Poin tim Amerika Selatan ini sama dengan Jerman namun unggul selisih gol. Dalam laga terakhir penyisihan Grup B, 25 Juni mendatang, Cile akan bertemu dengan Australia sementara Jerman ditantang Kamerun. berita bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *