Riyad Mahrez: Klub Liga Prancis Memang Kaya, Tapi Pelit!

Menurut Mahrez, disana memang ada sejumlah klub kaya namun banyak dari mereka yang mendadak menjadi pelit ketika berurusan dengan pemain tak ternama namun punya bakat hebat. Dalam hal ini, Mahrez menyebut sosok NGolo Kante yang merupakan rekannya di Leicester.
Kante datang dari Caen di bursa transfer pemain musim panas lalu ketika Leicester berani menebusnya dengan harga delapan juta euro. Dan menurut Mahrez, klub di Prancis tak akan ada yang mau membayar Kante dengan harga sejumlah itu karena mereka menganggap terlampau mahal untuk pemain seperti Kante!
Sebelumnya, mereka (klub Prancis) menyukai pemain yang besar dan cepat. Tapi ketika melihat Spanyol dan Barcelona meraih banyak sukses (dengan pemain mungil), mereka mulai mengubah pikiran, menyadari bahwa mereka bisa bermain dengan cara yang berbeda. Klub disana tidak akan mau membayar delapan atau sembilan juta euro untuk NGolo Kante karena berpikir jumlah itu terlalu mahal! sebut Mahrez.
Barangkali kini sejumlah klub besar di Prancis sudah merasakan kepedihan karena enggan berinvestasi untuk Kante. Pasalnya Kante kini bertransformasi menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa dan sudah masuk ke Timnas Prancis. Jika menginginkan Kante sekarang, dipastikan mereka butuh uang lebih banyak dibanding tahun lalu.
Mahrez sendiri juga punya pengalaman tak mengenakkan dengan klub Prancis, dan dalam hal ini adalah Olympique Marseille. Terutama setelah ia mendapatkan pernyataan yang tak mengenakkan dari Presiden OM, Vincent Labrune, bahwa pemain Leicester tidak ada yang pantas untuk bermain di Marseille.
Pada dasarnya, saya tidak ingin bermain di Marseille. Itu semua adalah inisiatif dari Kamel (Bengougam, agen Mahrez), yang melihat situasi yang ada disana. Dan pria itu (Labrune) memberikan balasan yang sudah diketahui oleh banyak orang. Saya memang ingin pergi ke Marseille ketika masih kecil. Namun ketika saya sudah berada di Leicester, saya tak pernah punya pikiran ingin kembali kesana.

abasudamerica.com www jasabola com Sumber: Sidomi