Rekam Jejak Carlton Cole, Eks Pemain Chelsea Rekrutan Baru Persib

Keputusan yang tepat karena bersama The Hammers dia menjadi pemain andalan manajer Francesco Guidolin.
Pada musim pertamanya di West Ham dia tampil 23 kali namun 15 di antaranya masuk sebagai pemain pengganti. Barulah di tahun berikutnya Cole berkontribusi besar untuk klub lantaran Dean Ashton cedera.
West Ham sempat terdegradasi pada musim 2011/2012 dan pada saat itu Cole nyaris hengkang dari klub untuk membela tim Turki Galatasaray. Gagal bernegosiasi, dia berkomitmen membantu The Hammers kembali ke kasta tertingga sepak bola Inggris.
Pada 19 Mei 2012 Cole mencetak gol bersejarah untuk timnya dalam kemenangan 2-1 atas Blackpool di babak play-off Championship. West Ham akhirnya kembali ke Liga Primer hingga sang pemain meninggalkan Inggris pada 2015.
Bersama West Ham, total sudah 67 gol dan 33 assist yang disumbangkan Cole dalam 293 pertandingan. Barulah pada Oktober 2015 dia meninggalkan klub untuk membela juara Liga Skotlandia Celtic.
“Ketika Celtic menelepon dan mengatakan mereka ingin saya, saya langsung mendekat. Berada di Celtic bukan karena uang, ini tentang mengenakan kostum dengan bangga. Celtic berada dalam posisi yang bagus untuk memenangkan piala dan saya ingin menambahkannya untuk karir saya,” kata Cole kepada BBC.
Kariernya bersama tim asal Kota Glasgow itu tak bertahan lama karena Cole hanya bermain dalam lima pertandingan selama delapan bulan. Pada Agustus 2016 dia mencoba peruntungan ke Amerika Serikat bersama Sacramento FCtapi cuma bermain empat kali dan kembali ke Inggris berstatus free transfer.

abasudamerica.com Tips Pasaran Bola Online Sumber: Liputan6