Persipura Tanpa Target Kemenangan di Makassar

Buktinya, tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut bersedia menerima ajakan ujicoba menghadapi kontestan Liga 1 lainnya, PSM Makassar.

Laga tersebut berlangsung malam ini di Stadion Andi Matallatta Matoangin, Makassar. Skuat terbaik sebanyak 26 pemain diboyong tim Mutiara Hitam ke kota berjulukan Angin Mamiri tersebut. Di antaranya, terdapat nama-nama besar seperti kapten tim Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, dan dua legiun asing kiper Yoo Jae Hoon serta Ricardinho.

Sementara Dominggus Fakdawer dan Pierre Kahol dikabarkan menyusul. Melihat pentingnya laga ujicoba ini, Persipura bahkan sudah mendarat di Makassar, Senin (3/4) sore waktu setempat sehari lebih cepat dari yang dijadwalkan. Kemarin pagi, Alfredo Vera pun telah menggelar sesi latihan yang diikuti semua pemain.

Maklum saja, bagi Persipura ini menjadi laga ujicoba pertama sebagai bahan evaluasi setelah menjalani pemusatan latihan kurang lebih tiga pekan di Jayapura Mereka akan membuktikan bahwa kegagalan di Piala Presiden telah menjadi pelajaran berharga untuk tampil lebih baik di kompetisi resmi.

Alfredo tak menargetkan timnya meraih kemenangan atas PSM. Ia akan fokus pada simulasi memainkan pemain di bawah usia 23 tahun yang memang merupakan regulasi yang telah ditetapkan operator kompetisi dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru. Saya hanya ingin melihat hasil dalam latihan selama kurang lebih satu bulan terakhir, kata Alfredo.

Sepak bola adalah momen. Hari ini bisa saja menjadi kesempatan pemain ini. Belum tentu di pertandingan berikutnya. Kalau mereka tidak siap, apa saya harus memaksa mereka bermain.

Mengenai penambahan pemain asing, manajemen Persipura belum banyak berkomentar. Mereka kini tengah fokus bernegosiasi dengan beberapa pihak yang ingin masuk mendanai Persipura sebagai sponsor utama di Liga 1. Media Officeer Persipura Bento Madubun membenarkan bahwa dua sampai tiga perusahaan bakal mensponsori juara Torabika Soccer Championship (TSC) tersebut. Pemain asing belum bertambah. Kami sedang fokus bernegosiasi dengan beberapa sponsor, ungkap Bento.

Pemain Persipura Ujicoba di Makassar

Yoo Jae Hoon

Dede Sulaiman

Bernardus

Yustinus Pae

Ricardo Salampessy

Roni Beroperay

Ruben Sanadi

Israel

Yohanis Tjoe

M. Tahir

Immanuel Wanggai

Yan Pit

Ian Louis Kabes

Nerius Alom

Izaaz Wanggai

Ferinando Pahabol

Boaz Salossa

Osvalo Haay

Marianto

Elisa Basna

Ricky Kayame

Friska W

Ricardinho

BERITA TERKAIT

abasudamerica.com pengeluaran togel Sumber: TopSkor ID