Jadwal Liga Champion Terbaru: Prediksi Zenit vs Benfica 10 Maret 2016

00 WIB. Bermain di Stadion Petrovski, Saint-Petersburg, prediksi Benfica vs Zenit mengarah pada tuan rumah. Pasukan Andre Villas-Boas harus membayar kekalahan 1-0 di leg pertama dengan kemenangan berselisih dua gol.
Zenit yang keluar sebagai juara grup di babak penyisihan Liga Champions, justru berpeluang gagal lolos di 16 besar. Jika hanya mampu menang tipis dari Benfica entah 2-1 atau seterusnya, wakil Liga Rusia akan kalah agresivitas gol tandang. Padahal di laga ini Zenit kehilangan dua pemain utama, Domenico Criscito dan Javi Garcia.
Selain itu, AVB juga tak bisa menurunkan Viktor Faizulin, Vyacheslav Malafeev, dan Aleksandr Ryazantsev. Tanpa mereka, tuan rumah mesti bekerja keras. Pasalnya, Benfica datang dengan kepercayaan diri tinggi. Wakil Liga Portugal akhir pekan lalu menumbangkan Sporting Lisbon 1-0 untuk mengklaim puncak klasemen liga domestik.
Benfica sendiri juga kehilangan pemain. Jardel dan Andre Almeida terkena larangan bermain. Sementara Lisandro Lopez, Luisao, dan Lubomor Fejsa cedera. Namun tim tamu masih bisa memakai Nicolas Gaitan, Jonas, dan Andreas Samaris, tiga pemain kunci yang paling berpengaruh bagi The Eagles sejauh ini di Liga Champions.
Ketajaman Jonas sebagai pemburu Sepatu Emas Eropa akan kembali diuji di laga ini. Ia pasti panas oleh kritik, dirinya tak setajam di liga domestik kala berlaga di level Eropa. Sementara Zenit yang memiliki trio Artem Dzuba, Hulk, dan Oleg Shatov yang total mengemas 11 gol, juga mengincar misi penting. Mereka selalu menang dalam empat laga pamungkas di kandang di Eropa. Jadi, Benfica bisa saja dipaksa bertarung hingga perpanjangan waktu atau bahkan adu penalti kali ini.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Zenit (4-2-3-1): Lodygin; Smolnikov, Garay, Lombaerts, Anyukov; Neto, Witsel; Hulk, Danny, Shatov; Dzyuba
Benfica (4-2-3-1): Cesar; Silvio, Nelsinho, Nilsson-Lindelf, Eliseu; Renato Sanches, Samaris; Pizzi, Jonas, Gaitan; Mitroglou
HEAD TO HEAD
17/02/2016 Benfica vs Zenit 1-0
27/11/2014 Zenit vs Benfica 1-0
17/09/2014 Benfica vs Zenit 0-2
07/03/2012 Benfica vs Zenit 2-0
16/02/2012 Zenit vs Benfica 3-2
PREDIKSI SIDOMI: 55-45

abasudamerica.com www jasabola com Sumber: Sidomi