Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Athletic Bilbao vs Celta Vigo 2-1, Tembus Lima Besar

Sempat tertinggal oleh gol Fabian Orellana, tuan rumah di San Mames pada Minggu, 1 Mei 2016 sukses membalikkan keadaan. Penalti Aritz Aduriz dan gol Raul Garcia memastikan skor Athletic vs Celta, sekaligus menukar posisi kedua tim di klasemen Liga Spanyol.
Pasukan Ernesto Valverde yang berambisi menghindari Sevilla di jornada 36, mendapatkan tiga angka setelah berjuang ekstra keras kontra Celta, yang sebelumnya duduk di peringkat kelima. Kini, Athleticlah yang berhak di urutan lima bsar dengan 58 angka, selisih satu saja dari Celta. Namun di San Mames, tim tamulah yang mencetak gol lebih dahulu di menit 13.
Setelah dominan di menit-menit awal, Celta butuh tiga peluang emas untuk mencetak gol. Iago Aspas dan Nolito gagal, tetapi tidak untuk Fabian Orellana. Ia menyelesaikan umpan Marcelo Diaz untuk mengoyak gawang kiper Gorka Iraizoz. Athletic jelas tidka puas dengan hal ini. Mereka meningkatkan intensitas serangan. Hanya, upaya Eneko Boveda mencium mistar, sementara aksi Oscar De Marcos tidak maksimal.
Ketika Athletic seakan bakal merangkak ke babak kedua dalam kondisi tertinggal, Aritz Aduriz dilanggar Gustavo Cabral di kotak terlarang. Penalti pun diberikan. Eksekusi Aduriz masuk, dan ia sukses mencetak 36 gol di semua kompetisi musim ini. Sebuah hal yang harusnya menjamin satu tempat di timnas Spanyol.
Cabral ibarat memberikan tiga angka untuk Athletic, karena tiga menit setelah memberikan hadiah penalti, sang bek kembali melakukan pelanggaran. Ia diusir oleh wasit. Dalam kondisi 1-1, dan kehilangan satu pemain, Celta kemudian berusaha menumpuk pemain tengah, ketika Nemanja Radoja dimasukkan mengganti Iago Aspas.
Namun, tidak punya penyerang tajam di depan adalah pertaruhan besar. Apalagi Athletic terus menunjukkan superioritas mereka. Gol seakan menunggu waktu, dan menit 72, Raul Garcia akhirnya menuntaskan rasa penasaran Athletic.
Sejak saat itu tuan rumah tidak lagi terbendung. Peringkat kelima sudah mereka dapatkan. Celta kini hanya tinggal menunggu, apakah Sevilla bakal memendekkan jarak dari mereka atau tidak di jornada 36. Segala sesuatu masih mungkin terjadi, termasuk potensi Celta melorot ke tujuh besar.
Gol: Aritz Aduriz 38 pen, Raul Garcia 72/Fabian Orellana 13
Kartu Merah: Gustavo Cabral 40 (Celta Vigo)
Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Bveda, Etxeita (Iturraspe 59), Balenziaga; San Jos, Beat; Susaeta, Ral Garca, Muniain (Williams 59); Aduriz (Viguera 86).
Celta Vigo: Sergio lvarez; Hugo Mallo, Cabral, Sergi Gmez, Jonny; Wass (Guidetti 81), Marcelo Daz (Planas 68), Tucu Hernndez; Orellana, Nolito, Iago Aspas (Radoja 55).

abasudamerica.com Tips Pasaran Bola Online Sumber: Sidomi