Hasil Liga Spanyol 2016: Valencia vs Real Betis 2-3, Jatuh ke Dasar Klasemen!

Los Che menelan kekalahan ketiga secara beruntun setelah dibunuh oleh dua gol Ruben Castro dan satu dari Joaquin. Meski sempat menyamakan kedudukan via Rodrigo dan Ezequiel Garay, Valencia tetap saja tumbang di kandang sendiri, Mestalla pada Minggu (11/9) dan memastikan diri jatuh ke peringkat 19.
Posisi Valencia di klasemen Liga Spanyol pekan ini yang cuma setingkat dari juru kunci, adalah yang terburuk dalam sejarah partisipasi mereka di Primera Division. Pembelian sederet bintang di bursa transfer musim panas, nyatanya tidak cukup menolong pasukan Pako Ayestaran. Sebaliknya, Betis merebut kemenangan perdana musim ini memanfaatkan kondisi tuan rumah yang bermain 10 orang sepanjang paruh kedua.
Real Betis yang bertandang nyatanya menjadi tim yang lebih baik daripada Valencia dalam 45 menit awal. Mereka mendominasi laga, sementara tuan rumah hanya bisa mengejar bayang-bayang tim asal Andalusia ini. Setelah beberapa percobaan, gawang Valencia bobol juga. Kerjasama Piccini-Joaquin berujung pada bola cantik untuk Ruben Castro yang tanpa kawalan. Sang penyerang veteran sukses membawa timnya unggul 0-1 hingga turun minum.

Valencia berbenah dengan masuknya Martin Montoya dan Alvaro Medran di awal paruh kedua. Namun kedatangan dua pemain muda ini justru harus ditebus dengan kartu merah Enzo Perez atas pelanggarannya terhadap Durmisi di menit 49. Untuk membuat semua lebih buruk, Joaquin memperlebar jarak lima menit kemudian.
Dalam posisi tertinggal, siapa nyana Valencia berhasil menyamakan kedudukan. Masuknya Munir turut membantu angin segar. Tuan rumah mencetak gol via Rodrigo di menit 75. Tiga menit berselang, bek tengah Ezequiel Garay membobol gawang Antonio Adan. Valencia mulai mencari gol ketiga yang bakal membalikkan keadaan secara sensasional.
Tapi hal itu tidak bisa terjadi. Malahan, Betis yang mencetak gol terakhir, via Ruben Castro di menit 92. Los Che tak mungkin bereaksi lagi atas hal ini. Mereka tumbang, dan terjerembab ke dasar klasemen menemani Celta Vigo yang sama-sama masih nol poin.
Valencia: Diego Alves, Joao Cancelo, Garay, Mangala, Gay (Montoya 44), Mario Surez (Medrn 46), Enzo Prez, Parejo, Rodrigo, Nani, Santi Mina (Munir 63).
Real Betis: Adn, Piccini, Mandi, Pezzella, Durmisi, Fabin (Felipe Gutirrez .20), Petros, Brasanac, Joaqun (Musonda 68), Alex Alegra (Zozulya 81), Rubn Castro.
Gol: Rodrigo 75, Ezequiel Garay 78/ Ruben Castro 38 dan 92, Joaquin 54
Kartu Merah: Enzo Perez 49

abasudamerica.com www jasabola com Sumber: Sidomi