FIFA Punya Presiden Baru, Kemenpora Siapkan Rencana

Pergantian rezim di FIFA ini pun menjadi perhatian Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang tampaknya telah menyiapkan rencana baru.
Juru Bicara Kemenpora, Gatot S. Dewabroto, menyatakan pihaknya akan segera mengirimkan surat kepada Gianni Infantino selaku presiden anyar FIFA dalam waktu dekat.
Tentang presiden baru dari FIFA, minggu depan kita akan kirim surat kepada presiden FIFA yang baru, ungkap Gatot S. Dewabroto di Jakarta beberapa waktu lalu.
Pertama sebagai bentuk opportunism, kedua sebagai komitmen agar pemerintah Indonesia bersama federasi sepakbola yang terkait tetap bekerja sama sesuai dengan fungsi masing-masing, sambungnya.
Gianni Infantino baru saja terpilih sebagai Presiden FIFA yang baru dalam Kongres Luar Biasa yang telah digelar kemarin di Swiss. Mantan Sekjen UEFA ini mengalahkan para pesaingnya, yaitu Sheikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa, Pangeran Ali bin Al Hussein, dan Jerome Champagne.
Pergantian rezim di FIFA dilakukan setelah terbongkarnya skandal memalukan yang menyeret nama cukup banyak petinggi konfederasi sepakbola dunia itu, termasuk Sepp Blatter yang sudah cukup lama menjadi orang nomor satu di FIFA.
Di sisi lain, persepakbolaan Indonesia saat ini masih harus menjalani hukuman dari FIFA berupa skorsing tanpa batas waktu. Sanksi tersebut dijatuhkan karena FIFA menilai pemerintah Indonesia telah melakukan intervensi dengan membekukan PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

abasudamerica.com www jasabola com Sumber: Sidomi