Dalam Dua Laga, Barca Tumpas Klub Ini dengan 12 Gol

Setelah sukses di perdelapan final Liga Champions, kini mereka ditantang salah satu tim papan bawah Liga Spanyol, Minggu (12/3) waktu setempat.

Deportivo La Coruna terlihat tak gentar dengan prestasi besar Los Azulgranadi kompetisi Eropa, meski mereka sendiri pun acap menjadi bulan-bulan klub Katalunya tersebut.

Dari sisi kematangan, Barcelona memang kian menonjol di laga-laga belakangan ini. Mereka sudah memenangi enam pertandingan terakhir di La Liga secara berturut-turut.

Selain juga, Barcelonatelah mencetak 17 gol dalam tiga pertandingan di semua kompetisi.

Namun Enrique pun tak ingin menutup mata bahwa La Coruna pun telah berkembang sejak ditangani oleh Pepe Mel, yang juga telah dibuktikan dalam tiga laga terakhir.

Meski begitu, Barca juga memiliki catatan istimewa terutama dalam dua laga terakhir menghadapi La Coruna, dengan 12 gol mereka ke gawang klub Galicia tersebut.

Di putaran kedua Liga Spanyol musim lalu, Barca mampu menaklukkan La Coruna di Riazor 8-0. Luis Suarez mencetak empat gol, selebihnya ditorehkan Ivan Rakitic, Lionel Messi, dan Marc Bartra yang kini di Borussia Dortmund.

Musim ini pun, La Coruna tak memperlihatkan perbaikan, saat bertandang ke Camp Nou, Oktober lalu. Saat itu, Barca justru telah unggul 3-0 sejak babak pertama lewat dua gol Rafinha Alcantara dan Luis Suarez.

Messi sendiri lagi-lagi turut mencetak gol di awal babak kedua hingga Barca menang 4-0. Barca terkesan menghemat tenaga lantaran harus bersiap menghadapi Manchester City di Liga Champions yang juga mereka menangkan 4-0. Setidaknya dua laga itu Barcelona mampu menunjukkan kekuatan dengan 12 gol mereka.* Zulfikar Akbar

BERITA TERKAIT

abasudamerica.com pengeluaran togel Sumber: TopSkor ID