Antonio Conte: Serie-A Italia Nomor Empat Terbaik di Eropa!

Menurut Conte, saat ini Liga Italia hanya berada di urutan keempat soal liga terbaik di dunia setelah Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Jerman.
Conte meyakini bahwa itu semua tak lepas dari minimnya investasi atau dana besar yang dibelanjakan oleh para pemilik klub untuk menggaet para pemain hebat. Krisis yang melanda negeri tersebut memang sempat membuat Serie-A menjadi liga yang kehilangan nilai jualnya dihadapan para pemain berkelas dunia.
Saya rasa permainan sepakbola terbaik yang ada saat ini masih berada di Inggris. Kemudian ada Spanyol dan Jerman dan setelah itu baru Italia. Liga Italia hanya berada di peringkat empat dan itu adalah sebuah kenyataan, jelas Conte.
Dahulu, Serie-A memang menjadi salah satu magnet bagi pesepakbola papan atas. Para pemain seperti Ronaldo Nazario, Kaka, Ronaldinho, Zinedine Zidane, Zvonimir Boban, hingga para bintang asli Italia membuat nama Serie-A makin berkibar mengalahkan La Liga Spanyol. Namun kini, situasi seperti itu sudah jarang terjadi.
Dalam beberapa tahun terakhir ini hanya Juventus dan AS Roma yang rutin mendatangkan pemain bintang. Sebut saja Patrice Evra, Alvaro Morata, atau Mario Mandzukic di kubu Juve sementara Roma mendatangkan Miralem Pjanic, Edin Dzeko, Gervinho, Maicon, atau Maarten Stekelenburg. Namun, Conte yakin bahwa di masa depan sepakbola Italia akan berkembang lagi.
Sebelum saat ini, semuanya jelas berbeda. Dahulu Serie-A adalah salah satu liga yang paling menarik di dunia. Semua pemain ingin bermain di Italia. Tapi sekarang, para pemiliki klub tidak ingin berinvestasi terlalu banyak di tim mereka. Tapi saya masih yakin bahwa di masa depan Serie-A akan kembali ke tempat aslinya.

abasudamerica.com Tips Pasaran Bola Online Sumber: Sidomi